Ajak Gen Z Nyoblos, Bawaslu Pekanbaru Kampanyekan Hari Kasih Suara

Ilustrasi-Pemilu-2024.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru mengkampanyekan Hari Kasih Suara pada 14 Februari 2024 mendatang. Tujuan kampanye ini adalah untuk mengajak Generasi Z atau Gen Z berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya pada Hari H Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Ferdy, Rabu 20 September 2023. Menurutnya, kampanye ini menunjukkan kepada masyarakat pentingnya hak suara Gen Z dalam menyukseskan pesta demokrasi.

"Bawaslu Pekanbaru mengajak Gen Z untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024. Maka hari ini, kita kampanyekan Hari Kasih Suara yang jatuh pada 14 Februari 2024, bertepatan dengan hari H Pemilu 2024" ujarnya.


Ferdy mengajak Gen Z juga dapat menggaungkan Hari Kasih Suara ini kepada teman dan sahabatnya. Sebab menurutnya, sosialisasi yang paling berpengaruh berasal dari teman sebaya.

"Hari Kasih Suara itu bisa juga dikampanyekan lewat media-media sosial. Secara, generasi Z ini sangat menguasai medsos, jadi kami yakin Hari Kasih Suara 14 Februari 2024 lebih bisa menggaung yang muaranya bisa menggerakkan pemilik suara untuk menyalurkan hak pilihnya pada hari H pencoblosan," pungkasnya.