Mendagri Beri Pemko Pekanbaru Penghargaan, Sukses Bagikan 10 Ribu Bendera

Muflihun-bagi-bagi-bendera.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan anugerah penghargaan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten/kota atas dukungan dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Sesuai surat Kemendagri No. 407.10.1.1/1965/SJ tanggal 7 April 2023, Kemendagri bersama pemerintah daerah telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia dari tanggal 1 Juni sampai 31 Agustus 2023.

Pemerintah Kota Pekanbaru menjadi satu di antara 19 lainnya yang mendapat penghargaan. Pemberian anugerah langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Jumat 8 September 2023. Di Gedung Kemendagri Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, kerjasama kita diapresiasi Kemendagri. Dari 500 lebih kabupaten/kota dan 34 provinsi yang mendapat kehormatan dan terpilih hanya 19 daerah saja," ujar Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Syoffaizal, Kamis 7 September 2023.

Ia menjelaskan, Pekanbaru telah sukses membagikan 10 ribu bendera hingga 31 Agustus. Gerakan pembagian bendera merah putih ini berlangsung serentak di nusantara.


"Kita bagikan dengan memberdayakan potensi yang ada seperti camat, perusahaan, pemilik usaha dan masyarakat luas," ulasnya.

Dirinya berterima kasih kepada Pj Wali Kota Pekanbaru telah memberi semangat dan arahan. Apalagi mereka telah sukses membentuk Paskibraka yang bertugas dalam rangka HUT ke 78 Republik Indonesia.

"Terima kasih kepada pimpinan, pak Pj wali kita dan Sekda yang sudah memberikan semangat dan arahan, juga kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi," ulasnya.

Ada 19 penerima penghargaan di antaranya Gubernur Bengkulu, Gubernur Jambi, Gubernur Jawa Timur, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Pj Gubernur Papua Barat Daya, Bupati Bulukumba, Bupati Kabupaten Karo, Bupati Kabupaten Belu, Bupati Kabupaten Natuna.

Kemudian Bupati Kabupaten Purbalingga, Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Pj Bupati Buol, Pj Kabupaten Kepulauan Yapen, Pj Kabupaten Mappi, Wali Kota Semarang, Wali Kota Banjar, Wali Kota Tangerang, Pj Wali Kota Pekanbaru, Pj Wali Kota Lhokseumawe.