Bau Busuk, Sampah Menumpuk di Trotoar Jalan Menuju Stadion Utama

Sampah-di-Naga-Sakti.jpg
(HASLINDA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemandangan tak mengenakkan terlihat di trotoar Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, tepatnya menuju pusat kuliner dan olahraga Stadion Utama Riau.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 2 September 2023, tampak sampah berserakan dikerumuni lalat hingga mengeluarkan bau busuk.

Warga Panam, Rio menyayangkan kondisi tersebut, sebab jalan ini merupakan akses yang ramai dilalui masyarakat.

"Agak terganggu. Terutama kalau weekend seperti ini. Aktivitas masyarakat ramai. Berjualan, nongkrong hingga jadi tempat olahraga," ujarnya saat ditemui.


Rio menyinggung, mayoritas sampah yang dibuang pun masih baru, mulai dari limbah dapur, plastik kemasan sampai barang pribadi seperti tas.

"Bermacam-macam jenis di sana. Kita lewat aja tercium aroma tidak enak. Aku rasa udah dari dulu jadi tempat pembuangan, nggak ada yang berubah," imbuhnya.

Sementara, warga yang melintas, Asih meminta pemerintah terkait mengatasi permasalahan sampah yang tak kunjung usai ini.

"Coba dibikin spanduk imbauan. Meskipun nggak seratus persen membantu tapi meminimalisir ketakutan orang karena ada denda," pungkasnya.

Sayangnya, tak hanya di kawasan stadion, sampah juga terlihat di Jalan Bangau Sakti Ujung, meski telah terpajang papan larangan.