Anies Tulis Surat Harap AHY Cawapres, Demokrat Riau: Keputusan Berubah dalam Sehari

Surat-ANies-untuk-AHY.jpg
(Twitter Andi Arief via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau menilai langkah Anies Baswedan dalam memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal cawapres adalah keputusan sepihak.

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengaku banyak mendapat telepon dari berbagai tokoh perihal informasi yang beredar saat ini. Ia mengaku, banyak tokoh yang kecewa dengan sikap Anies Baswedan.

"Dari tadi malam sampai pagi ini banyak tokoh hubungi, menyampaikan kekecewaan atas sikap Anies Baswedan," ungkap Agung Nugroho, Jumat, 1 September 2023.

Ia juga memastikan, informasi yang ada saat ini benar adanya. Soal sikap Demokrat Riau, Agung menegaskan bahwa pihaknya betul-betul kecewa. 


"Saya sudah komunikasi secara intens dengan DPP, bahwa informasi yang ada saat ini memang benar adanya. Soal sikap Demokrat Riau, pastinya sama dengan sikap DPP PD, yakni sangat amat kecewa," paparnya.

"Dan untuk hal-hal yang menyangkut keputusan mengenai koalisi, kami patuh sepenuhnya dengan Mas AHY dan DPP PD," tegasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, alasan kekecewaan yang mendalam sebab Anies sudah berkirim surat dengan tulisan tangan yang isinya meminta secara langsung pada AHY untuk mendampingi dirinya di Pilpres 2024 mendatang. Tulisan tangan tersebut ditulis pada 25 Agustus 2023 dengan disaksikan oleh 2 orang.

"Bahkan sudah sampai mengirimkan surat ke Mas AHY dengan tulisan tangan. Namun dalam 1 hari, bisa berubah keputusan," kesalnya.