Danpas Korbrimob Polri Cek Kesiapan Jelang Pemilu di Mako Brimob Polda Riau

Danpas-Korbrimob-Polri-di-Mako.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I Korbrimob Polri, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir menyambangi Markas Komandan (Mako) Brimob Polda Riau, Kamis, 27 Juli 2023.

Kedatangan jenderal polisi bintang satu ini dalam rangka asistensi sekaligus mengecek kesiapan personel dan peralatan untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti.

Kedatangan Brigjen Firly dan Kombes Pol M Fachry dari Korbrimob Polri didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol dan jajaran.

"Kedatangan kita untuk mengecek kesiapan Brimob Polda Riau pada pelaksanaan persiapan Pemilu 2024 dan mencegah adanya kekacauan," ujar Brigjen Firly.

Lebih lanjut, jenderal bintang satu ini mengatakan pasukan Brimob yang akan dikerahkan untuk pengamanan Pemilu yakni dua per tiga dari masing-masing satuan. Dia juga berharap personel Brimob dapat membangun sinergi, termasuk dengan masyarakat.


"Kami sebagai kepolisian siap bertugas dan menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tutur Brigjen Firly.

"Siapa pun pemberi informasi, kami siap menerima. Kami akan semampunya untuk quick response," pungkasnya.