Bocah Tenggelam di Sungai Inhil Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi-bocah-tenggelam-di-Inhil.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bocah 8 tahun yang tenggelam di Sungai Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rasyid Al Fatir, akhirnya ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB. Rasyid ditemukan meninggal dunia dengan jarak 2,7 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang. 

"Korban atas nama Rasyid Al Fatir ditemukan sekitar pukul 11.45 WIB. Ia ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Pekanbaru, Budi Cahyadi, Senin, 24 Juli 2023.

Budi menyebut korban ditemukan dengan jarak 2,7 kilometer dari lokasi awal dilaporkan tenggelam usai bermain layang-layang. 

"Usai ditemukan, korban dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. Dengan ditemukan korban, operasi SAR ditutup dan kembali ke Pos masing-masing," tegas Budi


Rasyid Al Fatir dilaporkan tenggelam di Sungai Desa Seberang, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu, 23 Juli 2023.

Informasi tenggelamnya anak laki-laki ini berawal adanya laporan dari Lurah Desa, Hendriansyah yang mengatakan kejadian hilangnya Rasyid saat bermain bersama teman-temannya. 

"Korban saat itu bermain layang-layang bersama teman-temannya. Usai main korban mandi dekat sungai. Biasanya menjelang magrib korban sudah pulang, namun hingga hari ini belum juga," ujar Kades kepada Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, Minggu, 23 Juli 2023.