Kapolresta Pekanbaru Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim

Kompol-Bery-Juana-Putra2.jpg
(Riau Online/Rahmadi Dwi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru menggelar upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri Siagian mempin upacara sertijab.

Berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Daerah Riau Nomor KEP/718/VII/2023, Kompol Bery Juana Putra  yang sebelumnya menjabat  Kanit 2 Subdit 2  Ditreskrimum Polda Riau, diangkat dengan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru menggantikan Kompol Andrie Setiawan.

Sementara itu, Kompol Andrie Setiawan yang mendapat tugas baru sebagai PS Kasubdit 4 Subdit Ditreskrimsus Polda Riau. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tugas di masa mendatang.

 "Segera lakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, di mana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin berat," terangnya, Senin, 17 Juli 2023.

Ia menambahkan, globalisasi dan demokratis yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM. 


Tidak hanya itu, modus operandi kejahatan juga semakin beragam dan antisipasi karhutla. 

Untuk itu, perlu bekerja ekstra dalam menjalankan tugas melakukan dengan profesional dan proporsional serta menjunjung tinggi hak azazi manusia dan menghindari arogansi yang akan menimbulkan rasa tidak aman dan nyaman.