HUT ke-66 Riau Usung Tema Riau Bersatu, Ini Maknanya

M-JOB-KUrniawan1.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Provinsi Riau akan menginjak usia yang ke-66 tahun pada 9 Agustus 2023 mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di bawah kepemimpinan Syamsuar-Edy Natar pun telah mempersiapkan rangkaian agenda untuk memeriahkan HUT ke-66 Riau.

Sejumlah pejabat Riau telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan hari jadi Bumi Lancang Kuning, pada Kamis, 6 Juli 2023, kemarin.

Asisten II Sekdaprov Riau M Job Kurniawan sekaligus Ketua Pelaksana HUT ke-66 Riau ke-66, mengatakan HUT Riau tahun ini mengusung tema Riau Bersatu. Ia menyebut tema ini memiliki makna Riau berdaya saing, sejahtera, bermartabat, dan unggul.

“Artinya masyarakat Riau harus aktif dan inovatif dalam mengembangkan kualitas SDA agar geliat ekonomi Riau terus tumbuh meningkat yang akan bermuara pada kesejahteraan dan keberlanjutan menjunjung tinggi nilai norma dan adat istiadat," kata M Job Kurniawan.

M Job menjelaskan tema Riau Bersatu juga menyiratkan harapan untuk mewujudkan Riau yang bermartabat dengan tekad untuk kuat dan senantikan menjadikan Riau sebagai provinsi yang unggul di Indonesia.


Ia menyebut persiapan untuk HUT ke-66 Riau telah mencapai 50 persen dan akan dimatangkan kembali dalam waktu dua hari ke depan.

"Mungkin Senin depan sudah bisa launching kegiatan yang akan diselenggarakan," tuturnya.

Selain itu, hiburan rakyat pada HUT Riau tahun ini akan menjadi rangkaian besar dengan adanya 

Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gernas Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023 serta HUT RI. Bahkan, kata dia, pihaknya berencana mengundang artis ibukota untuk memeriahkan HUT ke-66 Riau.

"Artisnya sedang kami pilih. BWI akan mengundang Radja. Untuk HUT Riau masih dipertimbangkan, apakah nanti Charli mengingat ia akan mengisi di HUT Bhayangkara," jelasnya.