SPAM Diresmikan, Kapolda Riau Perintahkan Kapolres Jaga Sungai Kampar

Kapolda-dan-gubri-resmikan-spam.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal hadir dalam peresmian sistem penyediaan air minum (SPAM) lintas Kota Pekanbaru - Kabupaten Kampar tahap pertama di Desa Kualu, Kabupaten Kampar, pada Selasa, 27 Juni 2023.

Ia turut mendampingi Gubernur Riau Syamsuar serta jajaran Forkopimda Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Dalam peresmian itu para pejabat tinggi Riau juga meninjau proses pengolahan air bersih.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyambut baik hadirnya SPAM bagi masyarakat. SPAM yang berasal dari Sungai Kampar ini pun perlu dijaga kualitasnya. Sehingga pencemaran lingkungan dapat diminimalisir.

Ia pun menegaskan kepada Kapolres jajaran untuk menjaga Sungai Kampar, karena tugas polisi tidak hanya menangkap maling dan penindakan lalu lintas saja. Namun, turut serta untuk kemaslahatan umat.


"Tentang menjaga sungai (Kampar), saya akan perintahkan semua kapolres jajaran untuk menjamin keamanan yang hari ini Kampar berdampak langsung pada SPAM. Apabila ada perbuatan melawan hukum akan kami proses," tegasnya.

Selanjutnya, jika pihaknya digandeng, lanjut Iqbal akan siap untuk melayani tentunya untuk melakukan himbauan-himbauan. 

"Seperti yang dikatakan pak gubernur tadi ada implikasi penurunan tanah. Tetapi dengan ini kami siap digandeng," ucapnya.