Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Satlantas Polresta Pekanbaru Bentuk SIMPUAN

Tim-SIMPUAN-Polreta-Pekanbaru.jpg
(Dok. Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini Satlantas membentuk tim khusus yakni SIMPUAN (SIM Ibu Polwan Yang Antar). 

Layanan SIMPUAN ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemohon SIM yang sudah menyelesaikan proses penerbitan SIM namun tidak bisa menunggu proses cetak SIM-nya.

Layanan SIM Ibu Polwan Yang Antar ini juga mendapat apresiasi dari salah seorang warga Pekanbaru, Dea. 

"Ibu Polwannya baik, antar SIM-nya ke alamat. Terima kasih ya," ujar Dea. 

Sementara itu, Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti berharap layanan SIMPUAN


dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terkait pelayanan Polri khususnya dalam penerbitan SIM.

"Ya diantar sesuai alamat, untuk memudahkan masyarakat memperoleh SIM nya, sehingga bagi masyarakat yang saat itu memang ada keperluan lain bisa melanjutkan aktivitasnya karena nanti SIM nya kita antar ke alamat," terang Kompol Gitta.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan SIMPUAN ini sebelumnya harus mengkonfirmasi petugas layanan SIM agar didaftarkan ke layanan SIMPUAN. 

"Setelah mengkonfirmasi nantinya petugas akan menghubungi masyarakat tersebut pada saat SIM akan diantar ke alamat untuk memastikan pemilik SIM berada di tempat. Layanan SIMPUAN ini juga tidak ada dipungut biaya," tutup Gitta.