CFD Pekanbaru Diguyur Hujan, BMKG Perkiraan hingga Pukul 11.00 WIB

Hujan-di-CFD.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat mengguyur kawasan car free day (CFD) Kota Pekanbaru, Minggu, 4 Juni 2023, sejak pukul 07.45 WIB. Hujan disertai angin kencang bahkan merobohkan tenda di lokasi CFD.  Beruntung tenda tak menimpa warga yang tengah berteduh. 

Selain itu, CFD berlangsung singkat dikarenakan hujan. Sekitar pukul 08.15 WIB lalu lintas telah berjalan normal kembali, meski masih lengang. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan berlangsung di sejumlah wilayah Riau sampai pukul 11.00 WIB. BMKG Riau bahkan telah mengeluarkan peringatan dini. 

Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau, Sanya G, hujan dengan intensitas sedang dan lebat ini akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.


“Tanggal 4 Juni 2023 dimulai pukul 07:58 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang sampai lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul. 08:05 WIB di Kabupaten Kampar: Tapung, Tapung Hilir, Tapung Hulu,” kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya G. 

Kemudian, hujan juga berpotensi mengguyur Bunut dan Teluk Meranti di Kabupaten Pelalawan, Minas, Tualang, Kandis, Mempura, dan Pusako di Kabupaten Siak. Lalu Tasik Putri Puyu di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta Rumbai, Rumbai Pesisir, dan sekitarnya di Kota Pekanbaru. 

Hujan kemungkinan juga akan meluas ke sebagaian wilayah Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Pelalawan.