Disdik Pekanbaru Imbau Gelar Perpisahan dengan Sederhana

Abdul-Jamal5.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kegiatan perpisahan sekolah kini tak hanya digelar dalam lingkungan sekolah. Acara perpisahan melepas pelajar tingkat akhir ini juga digelar di luar sekolah seperti di hotel.

 

Acara di luar sekolah tentunya memerlukan biaya besar. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah memberikan imbauan kepada pihak sekolah agar tidak menggelar acara perpisahan pelajar menggunakan biaya besar. 

 

Pihak sekolah diminta agar tidak memberatkan orangtua peserta didik dalam menyelenggarakan perpisahan. Mereka bisa menggelar perpisahan dengan sederhana.


 

"Ada anggapan acara perpisahan di luar sekolah akan memberatkan orangtua peserta didik. Biaya yang dibutuhkan untuk merayakan perpisahan di luar sekolah tentu akan cukup besar," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Sabtu 3 Juni 2023.

 

 

Jama menilai bahwa acara perpisahan di luar sekolah atau di hotel memakan biaya lebih. Kondisi tersebut bisa memberatkan para wali murid.

"Pelaksanaan perpisahan pelajar ini harus ada persetujuan dari orangtua. Apapun nanti kegiatannya mesti dibicarakan dan disepakati bersama termasuk biaya yang akan diperlukan dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.