488 Mahasiswa Dapat Beasiswa dari Pemko, Cek Pengumumannya di Sini

Beasiswa3.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengumumkan mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa Pemko Pekanbaru tahun 2023. Jumlah penerima beasiswa ini mencapai 488 orang.

Mereka mendapat beasiswa bagi mahasiswa berprestasi akademik dan mahasiswa kurang mampu. Rinciannya yakni 340 mahasiswa menerima prestasi non akademik dan 148 mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

 

Mahasiswa yang sudah melakukan pengajuan beasiswa bisa melihat langsung ke laman beasiswa.pekanbaru.go.id/berita/pengumuman-kelulusan.

 

"Bagi mahasiswa yang namanya tercantum dalam pengumuman, diminta untuk menunggu informasi selanjutnya," jelas Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pekanbaru, TS Putra.

 


Ia menyampaikan, mahasiswa S1 dengan prestasi akademik paling banyak menerima beasiswa. Jumlahnya mencapai 257 mahasiswa. Ada juga 37 mahasiswa D3 mendapat beasiswa prestasi akademik.

 

Selain itu, sebanyak 46 mahasiswa D3 mendapat beasiswa prestasi non akademik. Kemudian, 136 mahasiswa S1 mendapat beasiswa kurang mampu dan 12 mahasiswa D3 mendapat beasiswa kurang mampu.

 

Dirinya menyebut bahwa awalnya ada 846 mahasiswa melakukan pengajuan untuk mendapat beasiswa. Namun sayang ada 358 orang belum beruntung mendapat beasiswa kali ini.

 

"Namun kita memastikan bahwa para penerima beasiswa sudsh memenuhi syarat," ungkapnya.

 

Pada tahun ini Pemerintah Kota Pekanbaru mengalokasikan anggaran beasiswa bagi mahasiswa keluarga kurang mampu dan bagi mahasiswa berprestasi. Alokasia negaranya beasiswa ini mencapai Rp 2 miliar.