Diundang DPRD Riau, 2 Atlet Takraw Asal Bengkalis Harumkan Indonesia di SEA Games

Atlet-takraw-bersama-wakil-ketua-dprd.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, mengundang dua atlet takraw asal Kabupaten Bengkalis, yang berhasil meraih tiga medali di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Keduanya ialah Muhammad Hafiz dan Wan Annisa.

Poti mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh kedua atlet ini, karena membawa nama Indonesia di kancah internasional.

"Mereka ini adalah anak asli dari Provinsi Riau yang dikirim oleh Pengurus Besar (PB) sepak takraw Riau, ini perlu diapresiasi," katanya, Jumat, 26 Mei 2023.

Selain itu, Poti juga menyarankan Pemprov Riau agar mengapresiasi anak negeri yang berprestasi di Ajang SEA Games tersebut.

"Mari kita memberikan ruang kepada anak-anak Provinsi Riau untuk berkompetisi. Semoga dengan prestasi ini dapat membawa keberhasilan untuk anak-anak kita di masa depan," ajak Poti.

"Saya harap Pemprov Riau bisa memberikan apresiasi dalam bentuk pembinaan, karena mereka ini telah mengharumkan nama Riau. Bawalah duduk untuk makan bersama dan memberikan dukungan untuk kelanjutan dunia olahraga di Provinsi Riau," pungkasnya.


Sementara itu, Muhammad Hafiz dan Wan Annisa mengaku sangat senang atas jamuan yang diberikan oleh lembaga DPRD Riau. Ia mengaku ini adalah pengalaman pertama baginya.

"Sebelumnya saya tak pernah disambut seperti ini. Saya sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan bapak Wakil Ketua DPRD Riau," kata Hafiz.

"Saya juga berterima atas support yang diberikan pak Syafaruddin kepada kami, semoga dunia olahraga di Provinsi Riau bisa lebih bangkit lagi," tambah Annisa.

Untuk diketahui, Muhammad Hafiz dan Wan Annisa berhasil sumbang emas, perak dan perunggu selama ajang perhelatan SEA Games 2023 di Kamboja.

Untuk medali perunggu diraih Tim sepak takraw putri, Wan Annisa dan kawan-kawan setelah kalah melawan Thailand, sedangkan medali emas dan perak disumbangkan oleh Muhammad Hafiz  beserta kawan-kawan yang tergabung dalam tim sepak takraw putra, yang lebih dulu mengalahkan Myanmar.

Direncanakan, besok, Sabtu, 27 Mei 2023, Muhammad Hafiz dan Wan Annisa akan bertolak ke Kabupaten Bengkalis dan melakukan prosesi arak-arakan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.