Razia Tempat Hiburan Malam, Seorang Wanita Positif Nyabu Diamankan Polisi

Razia-narkoba-di-THM-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satres Narkoba Polresta Pekanbaru menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam serta karaoke di Kota Pekanbaru, Sabtu, 20 Mei 2023. Razia dilakukan mengantisipasi penyalahgunaan narkotika. 

Seorang pengunjung wanita diamankan petugas lantaran positif menggunakan narkotika jenis sabu saat menjalani tes urine.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian didampingi Kasat Narkoba, Kompol Manapar Situmeang serta beberapa PJU ini difokuskan di 7 titik tempat hiburan malam yang ada di Kota Pekanbaru.

Titik pertama yang menjadi sasaran dalam razia tersebut adalah Pub Gold Dragon yang berada di Jalan Soekarno Hatta.

Di pub tersebut, puluhan pengunjung di tes urine oleh petugas. Tidak ditemukan tamu yang positif menggunakan narkoba.

Razia lalu dilanjutkan ke Angel’s Wing Pub yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Petugas kembali melakukan tes urine kepada pengunjung.


Tidak berhenti di situ, razia selanjutnya dilaksanakan di Imperial Karaoke yang berada di Grand Central Hotel Jalan Jenderal Sudirman. Saat memasuki lokasi tersebut, aparat menemukan beberapa orang yang sedang berkaraoke dan mengkonsumsi minuman keras, kemudian petugas melakukan tes urine terhadap pengunjung tersebut, namun lagi-lagi tidak membuahkan hasil.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Jefri R P Siagian mengatakan, razia dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan kepada seluruh pengunjung tempat hiburan malam agar tidak menggunakan obat terlarang.

“Ini merupakan program rutin kita dari Polresta Pekanbaru dalam upaya pemberantasan peredaran narkoba di Kota Pekanbaru,” kata Kapolresta Pekanbaru, Minggu, 21 Mei 2023.

Kapolresta Pekanbaru menyebut, dalam upaya pemberantasan narkoba, pihaknya tidak akan pandang bulu.

“Kita pukul rata semua tempat hiburan malam tidak ada yang tidak kita razia. Malam ini ada 7 tempat hiburan malam yang kita razia. Alhamdulillah semua hasilnya negatif, cuma satu yang positif,” ungkapnya.

Selain razia tempat hiburan malam, Satreskrim beserta Polsek jajaran juga menggelar patroli berskala besar di seluruh Kota Pekanbaru, guna mengantisipasi aksi kriminalitas curat, curas serta Curanmor (C3).

"Selain itu, saya juga memerintahkan Satreskrim serta seluruh Polsek Jajaran untuk menggelar razia berskala besar di daerah-daerah yang rawan aksi kriminalitas untuk memastikan kota Pekanbaru aman terutama di malam libur," tutupnya.