Kios Sementara Pasar Cik Puan Dibangun dalam 2 Pekan, Dibantu TNI

Pembangunan-kios-sementara.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para pedagang di Pasar Cik Puan mesti bersabar menanti pembangunan kios sementara. Sudah lebih tiga pekan pedagang tidak berjualan di sana pasca kebakaran pada Minggu, 19 Februari 2023 lalu.

Kios Sementara dibangun di atas area bekas kebakaran tersebut. Proses pembangunan kios sementara di area Pasar Cik Puan diprediksi bakal memakan waktu selama dua pekan.

"Sudah kita mulai pengerjaan, mudah-mudahan durasi kurang lebih dua minggu atau 14 hari sudah selesai," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Selasa 14 Maret 2023.

Pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru mulai berlangsung, Minggu 12 Maret 2023. Proses pembangunan kios sementara ini juga melibatkan unsur TNI.


Sebanyak 14 tim dari unsur TNI ikut membantu proses pembangunan kios sementara yang ditargetkan tuntas dalam 14 hari. Jumlah kios yang bakal dibangun mencapai 220 kios sementara.

Muflihun mengatakan bahwa pada awal Ramadan 1444 H diprediksi pedagang sudah bisa kembali berjualan di kios sementara. Untuk saat ini, pedagang berjualan sementara di bangunan terbengkalai dalam area Pasar Cik Puan.

Pembangunan kios sementara ini menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT). Ia menyebut penggunaan anggaran BTT karena pasar itu terbakar akibat bencana.

Lebih lanjut Muflihun menyampaikan bahwa pembangunan kios sementara tidak mengalami kendala. "Lagi berproses semua, anggaran BTT kita pindahkan ke OPD terkait," paparnya.