Usulan PHR Jadi Pelaksana Gelaran Bulan K3 Ditentang Syamsuar

Syamsuar621.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

LAPORAN: SOFIAH

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menawarkan untuk menjadi pelaksana Gelaran Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023 di Provinsi Riau. Namun, rencananya itu ditentang oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Puncak bulan K3 akan digelar di Kota Dumai pada 12 Februari 2023, mendatang.

"Pak Ferry bilang agar bulan K3 di PHR. Kalau itu dilakukan di PHR sama saja menyiram air ke muka saya," tegas Syamsuar.

Saat ini PHR memang tengah menjadi sorotan publik terkait masalah keselamatan dan kesehatan kerja. Terlebih lagi, sejumlah pekerja meninggal dunia di saat bertugas di lapangan.

Syamsuar sebagai pembina K3 mengaku berturut-turut menjadi pembina K3 nasional karena tidak ada kecelakaan kerja di Riau.


Syamsuar menegaskan masalah K3 harus menjadi perhatian semua pihak, baik SKK Migas, PHR, Sub Kontraktor maupun seluruh elemen terkait lainnya.

"Tidak sederhana sampai meninggal dunia. Banyak media dan LSM yang menyoroti itu wajar. Karena selama ini tak pernah terjadi. Harus tertib di lapangan dan harus kerja benar sesuai aturan yang berlaku, saya pinta ini nomor satu," tegasnya.

 

 

Syamsuar berharap tidak ada lagi masalah K3 yang menghilangkan nyawa pekerja pada tahun ini. Ia pun meminta pengawasan pelaksanaan K3 dapat dilakukan SKK Migas di PT PHR dan mitra kerjanya. 

(Adv Pemprov Riau)