Partai Pertama di 2023 ke Bawaslu Riau, Perindo Minta Wejangan Hadapi Pemilu 2024

Perindo-ke-Bawaslu-Riau.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Perindo Provinsi Riau mengunjungi Kantor Bawaslu Riau untuk audiensi dan meminta wejangan soal aturan dan regulasi dalam Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal, menyambut Partai Perindo karena kali pertama partai yang melakukan audiensi ke Bawaslu Riau di tahun 2023.

“Terima Kasih atas kunjungan Ketua dan jajaran pengurus DPW Riau Partai Perindo ke kantor Bawaslu Provinsi Riau. Untuk di Tahun 2023 ini, Partai Perindo adalah partai pertama yang melakukan audiensi ke Bawaslu Riau,” tutur Alnof, Rabu, 25 Januari 2023.

Alnofrizal menghimbau  agar seluruh peserta Pemilu membaca dan memahami aturan yang berlaku. 

"Supaya Pemilu 2024 nanti menjadi Pemilu yang aman dan berintegritas,” kata Ketua Bawaslu Riau periode 2022-2027 itu.


Pada kesempatan yang sama, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya, meminta sinergitas antara peserta dan penyelenggara terkait aturan yang harus dipatuhi dalam Pemilu.

"Posisi penyelenggara dan peserta sebenarnya punya peran yang sama yakni memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat. Sehingga Pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses," kata Amiruddin. 

Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Assegaf, menjelaskan dalam perhelatan Pemilu tahun 2024 nanti, Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu mampu menghindarkan pergesekan yang tidak diharapkan.

“Saat ini saya bersama pengurus baru DPW Partai Perindo bertujuan meminta wejangan dari Bawaslu Riau. Apa saja aturan atau regulasi yang harus kami patuhi. Sehingga kami sebagai peserta Pemilu khususnya di Riau jangan sampai terjadi pergesekan yang tidak diharapkan," kata Sayed.