Kembalikan Kejayaan, PPP Riau Targetkan Kursi Gubernur

Logo-baru-PPP.jpg
(Foto: https://ppp.or.id/)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau bertekad mengembalikan kejayaan merebut kembali kursi Gubernur Riau di Pilkada 2024 mendatang.

Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi, mengatakan semua kader di daerah sudah bergerak untuk memenangkan kontestasi politik lima tahunan itu.

Guna merealisasikan target itu, PPP terlebih dahulu berfokus pada perolehan kursi di seluruh Dapil di Riau untuk mencapai ambang batas pencalonan gubernur Riau di Pilkada 2024 nanti.

Pendaftaran calon legislatif (caleg) di PPP sendiri dibuka pada 5 Januari mendatang bersempena HUT ke-50 PPP atau ulang tahun emas.

"Tujuannya yaitu PPP ingin mengisi kursi gubernur Riau di Pilkada nanti," kata Husaimi, Selasa, 3 Januari 2023.

Sekretaris Komisi II DPRD Riau itu mengatakan, pada masa jayanya, kader PPP pernah menduduki jabatan-jabatan strategis termasuk di Riau kader PPP Wan Abubakar menduduki kursi Gubernur Riau pada tahun 2008 menggantikan Rusli Zainal yang kembali ikut Pilkada. Wan sebelumnya wakil gubernur Riau periode 2003-2008.

"PPP kan pernah menjadi wakil gubernur dan gubernur Riau 185 hari. Sejarah ini insya Allah di tahun 2024 kami ambil kembali kursi gubernur," tutupnya.