866 Personel Polda Riau Naik Pangkat, Kapolda: Awas Kinerja Turun

M-Iqbal50.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 866 personel Polda Riau mendapat kenaikan pangkat mulai dari bintara, perwira pertama, hingga perwira menengah.

Dari 866 personel yang mendapat kenaikan pangkat rinciannya, yakni perwira menengah (Kompol dan Kombes Pol) 40 orang, perwira pertama (Iptu dan AKP) 179 orang dan bintara sebanyak 613 orang.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan kenaikan pangkat ini harus ada peningkatan pada personel, seperti peningkatan tanggung jawab serta kinerja harus lebih bagus dari segala aspek.

"Saya tunggu nanti yang semua naik pangkat ini harus ada perubahan ke arah yang lebih baik dari segala aspek. Aspek kinerja, karakter kinerja, dan karakter akhlak," ujar M Iqbal.

Lebih lanjut, mantan Kadiv Humas Polri ini mengingatkan para personel agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya.

"Setelah naik pangkat naik, kinerja malah mundur atau jalan di tempat. Ini tolong dicamkan karena pangkat yang disandang merupakan simbol akuntabilitas kompetensi, kompetensi dari semua aspek," tegasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, merincikan perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat.

"Kompol ada 15 orang di Polda dan 11 di Polres. AKP 29 orang di Polda dan 66 di Polres. Iptu 33 orang di Polda dan 51 di Polres," terangnya.

Sementara itu, ada Aiptu 10 di Polda dan 54 di Polres, Aipda 24 Polda dan 188 di Polres, Bripka 44 di Polda dan 134 di Polres, Brigadir 33 di Polda dan 46 di Polres, Briptu 6 di Polda dan 67 di Polres, Bharaka 1 di Polda dan Bharatu 6 di Polda.

"34 orang lainnya mendapat kenaikan pangkat penghargaan karena memasuki masa pensiun. Dengan rincian AKBP 11 di Polda dan 3 di Polres, Kompol 1 di Polda dan 8 di Polres, AKP 1 di Polda dan 5 di Polres, Iptu 1 di Polda, Ipda 3 di Polres dan Aipda 1 di Polres," pungkasnya.