PPP Riau Minta Kader Kabupaten/Kota Sosialisasi secara Militan

Syamsurizal4.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Syamsurizal, mengatakan saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan penetapan partai politik (Parpol) peserta Pemilu beserta nomor urut.

Ia mengatakan, berdasarkan keputusan KPU pada 14 Desember 2022 untuk Pemilu mendatang, PPP mendapatkan nomor urut 17.

"Kami imbau semua Ketua DPC, mulai hari ini hendaklah melakukan sosialisasi nomor urut PPP dengan nomor urut 17," kata Syamsurizal, Kamis, 15 Desember 2022.

Sosialisasi yang dimintanya, lanjut Syamsurizal, harus dilakukan di seluruh kabupaten kota dengan memasang spanduk logo partai beserta nomor urut.

"Bagaimana caranya, kita minta kepada semua Ketua DPC untuk membuat baliho-baliho besar. Di kabupaten/kota masing-masing, membuat gambar lambang PPP berbendera merah putih dan ada angka 17 di dalamnya," jelasnya.

Tak berhenti di situ, Syamsurizal juga mengingatkan soal militansi para kader untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Sebab, kata dia, saingan PPP dalam merebut suara rakyat, terutama di Provinsi Riau.

"Karena saingan kita banyak, kita minta militansi para kader untuk betul-betul berjuang bagaimana PPP ini bisa menang. Jangan tunggu orang lain, mulailah dari diri kita sendiri untuk melakukan sosialisasi diri kita, partai kita kepada umat Islam," tutur Syamsurizal.

Sementara Ketua DPC PPP Kota Pekanbaru, Zulkarnain, mengungkapkan pihaknya mengadakan latihan kepemimpinan dasar dan Mukercab guna pemenangan Pemilu 2024.

"Latihan kita buka rutin, tahunan apalagi menuju saat menjelang Pemilu. Karena Bacaleg kita bukan hanya internal. Tapi juga dari eksternal banyak dari luar," ujarnya.

"Dengan adanya pelatihan ini agar ada militansi di dalam PPP. Memberi motivasi dan semangat juga bagi peserta," tutupnya.