Jelang Akhir Tahun, Polda Riau Razia Pekat Tempat Hiburan Malam

Razia-pekat-tempat-hiburan-malam.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Umum bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melaksanakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di tempat hiburan malam (THM) jelang akhir tahun, Selasa, 13 Desember 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  (Kamtibmas) menjelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Untuk memastikan kondisi Kamtibmas jelang akhir tahun, Polda Riau menyasar tempat hiburan malam mulai dari MP Club, Jalan Jenderal Sudirman, Holywings, Jalan Soekarno Hatta, Grand Dragon, Jalan Kuantan Raya, dan New Paragon KTV Pool & Cafe, Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

"Malam ini kita melaksanakan kegiatan operasi pekat menjelang perayaan natal dan tahun baru. Dimana operasi ini kita laksanakan secara bersamaan atau serentak dengan menempatkan personel di beberapa tempat hiburan malam," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan, Rabu, 14 Desember 2022.


Asep selaku Kaopsda Operasi Pekat, menyampaikan akan melakukan pemeriksaan untuk setiap pengunjung tempat hiburan malam untuk menghindari kejahatan maupun adanya pengunjung yang membawa obat-obatan terlarang.

"Kita juga melakukan tes urine kepada setiap pengunjung. Hasilnya tidak ditemukan indikasi pemakaian atau penyalahgunaan narkoba," katanya.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Nataru 2023" tegas mantan Kapolres Kampar itu.