Beri Materi Politik, Mardianto Manan Kaget Antusiasme Pemilih Pemula

Materi-politik-pemilu.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi I DPRD Riau, Mardianto Manan, menyampaikan pemilih pemula di Kota Pekanbaru masih peduli persoalan politik. 

Mardianto menjelaskan, saat menyampaikan materi para siswa merespon dengan berbagai pertanyaan. Ia tidak menyangka, siswa yang harusnya berjibaku dalam materi pelajaran matematika, IPA, ternyata juga tidak membuat mereka lupa untuk melek politik. 

"Bahkan siap menjadi pemilih aktif di Pemilu 2024. Antusias mereka terhadap aturan memilih pemimpin masa depan, jelas menunjukkan mereka masih peduli akan nasib bangsa," kata Mardianto, Rabu, 14 Desember 2022.

Politikus PAN itu menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk siswa-siswi pilihan dari beberapa sekolah di Kota Pekanbaru ini, adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk terus mendorong pemilih pemula yang edukatif. Mardianto menyebut, DPRD Riau melalui Badan Kesbangpol Provinsi Riau, ingin terus mendorong peningkatan Indeks Demokrasi Provinsi Riau.


"Saya berharap, kegiatan-kegiatan ini, terus dilaksanakan, baik kerja sama antara Kesbangpol Kabupaten/kota bersama KPU, karena pemilih pemula inilah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa dan daerah ke depan," jelasnya. 

Anggota Legislatif Dapil Inhu-Kuansing itu mengapresiasi siswa yang hadir. Menurutnya, para siswa ini sangat cerdas, dan rasa ingin tahu mereka cukup besar terhadap proses politik jelang pemilu serentak 2024.

"Harapan saya, kegiatan pendidikan pemilih pemula tidak hanya berhenti pada kegiatan sosialisasi. Ke depan jika memungkinkan, kita berharap ada kelas untuk pemilih pemula, dan itu bisa dikawal bersama sama, Partai Politik, KPU dan Kesbangpol Provinsi Riau," tutupnya.