Jadi Kebanggaan Riau, 2 Keunikan Tour de Siak Tahun 2022

Wakil-Bupati-Siak-Husni-Merza-4.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tour de Siak ke-8 tahun 2022 kembali digelar setelah lama sejak pandemi panjang menyelimuti Indonesia. Wakil Bupati Siak, Husni Merza, mengungkap dua keunikan yang patut diketahui dalam Tour de Siak tahun ini.

Husni menyebut keunikan pertama Tour de Siak yakni menjadi event bersepeda sprint internasional pertama yang dilaksanakan setelah dua tahun belakangan pandemi Covid-19 melanda dunia.

"Terdahsyat karena ini event sprint olahraga internasional setelah pandemi," ungkap Husni di depan Halaman Istana Siak,” Sabtu, 3 Desember 2022. 

Kedua kata Husni, Tour de Siak menjadi jalur yang disenangi para rider internasional dalam  beradu kecepatan bersepeda.


"Mungkin di kota lain ada kategori kingdom mountain, tapi Tour de Siak ini adalah jalur sprinter's rider. Jadi para sprinter yang ingin laga itu perginya ke Tour de Siak ini," ungkapnya. 

Husni mengatakan kedua hal itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Siak. Ia pun berharap, sport tourism tahunan di Provinsi Riau ini berdampak pada pariwisata Siak.

"Bagaimana terus ya ini bisa menambah kunjungan pariwisata ke Siak, tapi juga akan menaikkan nama Siak dan menambah kunjungan ke Provinsi Riau," terangnya.