Polisi Cilik Polres Siak Tampil Memukau di Opening Ceremony Tour de Siak 2022

Polisi-Cilik-Polres-Siak3.jpg
(Hendra Dedafta/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Polisi Cilik Binaan Polres Siak tampil memukau di Opening Ceremony Tour de Siak 2022 di Kabupaten Siak, Kamis,1 Desember 2022.

Polisi Cilik Polres Siak merupakan prakarsa dari Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, di bawah binaan Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola, mengatakan pembentukan polisi cilik merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Siak terhadap generasi muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Yang disiapkan sejak dini untuk menanamkan disiplin, mental kepribadian, pengetahuan agama dan pengetahuan umum yang baik, Supaya bisa menjadi generasi muda yang lebih berprestasi dan dapat mensosialisasikan sebagai Suri Tauladan kepada Masyarakat," kata AKP Viola.

 

Polisi Cilik Polres Siak ini merupakan angkatan ke-4 yang baru diangkat dan mulai berlatih belum genap empat bulan yang lalu. 

"Seperti yang kita saksikan bersama dengan waktu latihan yang singkat, Polisi Cilik Polres Siak mampu tampil memukau di acara balap sepeda internasional Tour de Siak," ucap AKP Viola bangga.

 Polisi Cilik Polres Siak


RIAUONLINE.CO.ID/HENDRA DEDAFTA

Penampilan Polisi Cilik Polres Siak dipimpin oleh Komandan Peraga, Hilbram Dino Alfaaiqh, merupakan siswa kelas tiga SDN 014 Perawang Barat.

Polisi Cilik Polres Siak2

RIAUONLINE.CO.ID/HENDRA DEDAFTA

Dengan jumlah pasukan 35 orang siswa-siswi kelas tiga dan empat dari  SDN 003 Perawang Barat, SDN 014 Perawang Barat, SDN 015 Perawang Barat, SDN 006 Perawang Barat, dan SDN 012 Maredan Barat dilatih untuk memberikan penampilan yang memukau.

Adapun gerakan yang diperagakan oleh Polisi Cilik Polres Siak, seperti periksa kerapihan, PBB, gerakan variasi, senam lalu lintas, kemudian ditutup dengan penghormatan kepada Bupati Siak, Alfedri.

"Saat gerakan dimulai langkah tegap tampak di hadapan kita, Polisi Cilik Polres Siak melaksanakan gerakannya dengan gagah, kompak, dan penuh konsentrasi," ungkap AKP Viola 

Dari penampilan ini, AKP Viola, berharap para polisi cilik ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk lebih maju serta terus berprestasi bagi anak-anak SD, khususnya di wilayah Kabupaten Siak, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelumnya, Polisi Cilik Polres Siak angkatan ke-3 tahun 2019 pernah meraih juara satu pada lomba Polisi Cilik se-Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri.