4 Pria Bersyahadat di Masjid An Nur, Satu Diantaranya Polisi Riau

Mualaf-di-Masjid-An-Nur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Empat orang pria bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jumat, 4 November 2022.

Keempat pria tersebut Yusuf Arianto Harefa, Rizky Monang Marhua, Robbi Bennedi, dan Oniago Gulo. Dari keempat pria ini, satu di antaranya adalah personel kepolisian di Riau. Ikrar syahadat ini dibimbing langsung oleh pengurus Mualaf Center Riau, Rubianto. 

Sebelum keempatnya bersyahadat dan berikrar, Ustad Rubianto, menegaskan bahwa para mualaf memilih Islam atas kehendak sendiri.

"Tidak ada paksaan untuk masuk agama Islam karena sesungguhnya telah nyata petunjuk yang benar dari yang sesat," sebut Ustad Rubianto. 

Alasan para mualaf masuk Islam beragam, mulai karena ingin menikah, kuatnya persaudaraan, indahnya lantunan ayat suci Al-quran, merdunya adzan hingga hidayah datang lewat mimpi.  


Usai resmi masuk Islam, para mualaf diberi pembinaan ibadah, akidah serta ilmu Islam. 

"Jadi, bagi jamaah atau siapa saja yang ingin membantu mualaf untuk pengembangan pendidikan, silahkan kirimkan bantuan kepada kami pengurus," ucapnya.

Pengurus Mualaf Center An Nur juga menerima bantuan donasi lainnya jika warga atau orang-orang yang ingin bersedekah untuk pembinaan kepada mualaf.

"Pengurus akan sangat berterimakasih kepada orang-orang yang mau berbagi mualaf demi kelancaran pembinaan," pungkasnya. 

Sebelum pulang, keempat pria itu diberikan bingkisan yang berisikan mushaf al-quran dan peralatan salat.

"Setelah ini, sucikan diri dengan melakukan mandi besar. Taati orang tua, patuhi mereka kecuali disuruh menyekutukan Allah," pungkas ustad Rubianto.