Sekjen Golkar Usung Syamsuar dalam Pilgubri 2024 Mendatang

Syamsuar527.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menegaskan DPP Golkar akan mengusung Syamsuar sebagai Calon Gubernur Riau pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang. 

Hal itu dikatakannya setelah DPP Golkar menerima aspirasi masyarakat dan masukan dari kader Golkar di Riau, sehingga DPP mempertimbangkan Syamsuar sebagai Calon Gubernur Riau.

"Insya Allah, kebulatan tekad dari kader Golkar di Riau baik di DPD tingkat I dan II, kecamatan, desa-kelurahan, ormas Hasta Karya dan organisasi sayap lainnya sepakat mengusung Pak Syamsuar di Pilkada 2024. Artinya kita dukung dua periode," katanya, Minggu, 30 Oktober 2022.

Lodewijk terang-terangan mendukung Syamsuar saat menyampaikan sambutan di acara HUT sekaligus konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru. 


Dia menyerukan beberapa yel-yel termasuk yel-yel dukungan terhadap Syamsuar memimpin Riau dua periode. Seruan yel-yel itu disambut meriah seribuan kader dan simpatisan Golkar yang hadir dari 12  kabupaten-kota se-Riau. 

Lodewijk mengawali yel-yel dengan teriakan "Golkar" dan dibalas "Indonesia" oleh hadirin. Lalu ia meneriakkan "Airlangga" dan disambut dengan lantang dengan teriakan "presiden!".

Tak kalah antusias, setelah itu Lodewijk meneruskan yel-yel dengan menyebut nama Syamsuar dan disambut dengan lantang "dua periode!".