Diisukan Maju Pilwako, Ade Hartati: Harus Ada Pertimbangan Matang

Ade-Hartati-Rahmat.jpg
(Humas DPRD Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang kontestasi Pemilu 2024, politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Ade Hartati Rahmat, tak menampik memiliki ekspektasi maju di Pemilu mendatang, termasuk Pemilihan Walikota (Pilwako). 

Kendati demikian, Ade jelas yakin maju untuk Pileg untuk DPRD Provinsi Riau mengikuti jadwal Pileg pada Februari 2024 mendatang.

"Tetap provinsi. DPRD Provinsi. Sebagai Politisi tentu punya ekspektasi. Ekspektasi itu kan sah-sah aja. Tapi yang pertama tentu sesuai jadwal Pemilu yang sudah dikeluarkan KPU bahwa Pileg itu kan di Februari. Tentunya sebagai politisi ikut Pileg," kata Ade, Senin, 24 Oktober 2022. 

Ia juga menyebut, untuk pencalegan dini di PAN sudah berjalan. Kebiasaan yang sudah-sudah, menurut dia, partai memilih incumbent untuk dimajukan di Pileg. 


"Pencalegan dini sudah berproses di PAN. Biasanya yang dimajukan lagi tetap yang incumbent," ujarnya.

Sementara mengenai Pilwako 2024, Ade mengatakan harus ada pertimbangan matang jika dirinya hendak maju. Hal itu sesuai dengan jadwal Pileg pada Februari dan Pilkada pada November 2024.

"Kemudian ekspektasi setelah itu, ini yang tentu kita pertimbangkan matang. Apakah mau maju dalam Pilwako, atau bagaimana ini yang harus dipertimbangkan secara matang," tutupnya.