Resmi Dilantik, Perbasi Riau Optimis Basket 3x3 Riau Lolos Kualifikasi PON 2023

Perbasi-Riau2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pengprov Riau periode 2019-2023 resmi dilantik di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru.

 

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Perbasi Pusat, Danny Kosasih. Danny berharap kepada Perbasi Riau untuk mencari bibit muda yang unggul dan berprestasi.

 

"Kita minta Perbasi Riau untuk mencari bibit berprestasi dan sponsor agar bisa membiayai kegiatan-kegiatannya. PON mendatang nantinya hanya diikuti 8 daerah saja. Yang sudah pasti Aceh selaku tuan rumah dan Sumatera Utara, tinggal enam lagi," ujar Danny.

 

Sementara itu, Ketua Perbasi Pengprov Riau, Riko Adinata mengatakan, dirinya akan memaksimalkan event yang akan mendatang salah satunya Pekan Olahraga Provinsi hingga PON mendatang.


 

"Kita maksimalkan nanti event Porprov walaupun belum jelas, tapi terutama kita untuk PON, untuk 5x5 yang dibutuhkan cuman delapan tim yang lolos untuk PON, jujur itu berat karena kita belum pernah lolos," terang Riko, Sabtu, 15 Oktober 2022.

 

Lebih lanjut, Riko optimis tim basket 3x3 Riau mampu berlaga di ajang perhelatan olahraga terbesar di Indonesia.

 

Namun Riko optimis anak asuhnya nantinya bisa berlaga di PON dalam event bola basket namun pertandingan 3x3.

 

"Kita punya peluang besar di 3x3 karena secara materi dan pemain kita cukup kuat. Waktu di Papua kemarin kita sebenarnya peringkat unggulan pertama ditargetkan emas. Yang penting target kami bisa lolos dulu di PON untuk 3x3 ini," tutupnya.

Pelantikan kepengurusan Perbasi Riau periode 2019-2023 ini menetapkan, Ketua Umum Riko Adinata, Wakil Ketua Gora Gahana, Sekretaris Umum Wardana Saputra dan Bendaraha Fransisca Juliana.