Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Juru Mudi Kapal Tenggelam di Sungai Siak

Tim-sar-cari-juru-mudi-hilang.jpg
(Dok SAR)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian juru mudi Kapal Spob Melisa TB AB, Irvan Manuel Simanjuntak (23), Kamis, 25 Agustus 2022.

Kapal yang di nahkodai Irvan sebelumnya bertabrakan dengan Kapal Comfort Shipping 2578 di Sungai Siak, Kuala Gasip, Kecamatan Koto Gasip, Kabupaten Siak, Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan Tim pagi ini melanjutkan pencarian korban.

"Penyisiran sejauh 4 Kilometer ke arah hulu dan 4 Kilometer ke Arah Hilir Sungai," ujarnya dalam keterangan.

Dalam pencarian ini Tim SAR Pekanbaru melibatkan personel dari Polair, Polsek Koto Gasip, BPBD, Tagana, Damkar dan masyarakat setempat.


 

 

Sebelumnya, kapal TB AB/TK Comfort Shipping 2578 bertolak dari Jety 4 IKPP tujuan Sungai Pakning bertubrukan dengan SPOB Melisa 1 tujuan Pekanbaru.

"Akibatnya kapal TB AB Spob Melisa 1 tenggelam bersama juru mudinya," kata I Nyoman.

Ia menyebut, Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi kecelakaan kedua kapal itu dari Pandu Pelabuhan Perawang pada pukul 18.30 WIB yang menyebut juru mudi kapal TB AB Melisa 1 yang tenggelam tidak ditemukan.

"Sebelum dilaporkan ke Tim SAR, pihak agen dari TB AB dan masyarakat telah berupaya untuk melakukan pencarian terhadap korban, namun sampai saat ini hasil masih nihil," pungkasnya.