Konversi BRK Syariah, Pj Wali Kota Pekanbaru: Semoga Bisa Bantu Pelaku UMKM

BRK-Syariah.jpg
(Istimewa)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Bank Riau Kepri (BRK) mengalami konversi menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Konversi ini akhirnya terwujud setelah menjalani serangkaian tahapan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyambut positif konversi BRK dari bank konvensional menjadi bank syariah. Ia menyebut, selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selalu bekerjasama dengan BRK.

Muflihun berharap dengan transformasi ini BRK Syariah nantinya bisa membantu pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya. Adanya dukungan dari bank daerah tentu memberi dampak positif bagi pelaku UMKM.

"Kita berharap nantinya BRK Syariah bisa berperan membantu masyarakat, terutama dalam pengembangan UMKM," jelasnya, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurutnya, saat ini BRK juga bisa membantu masyarakat lewat program lainnya. Mereka bisa memberi kontribusi ke berbagai masyarakat lewat program yang CSR.


 

 

Muflihun menyebut Pemko Pekanbaru pun siap bekerjasama dengan BRK Syariah nantinya. Kerjasama sudah terjalin saat BRK masih berupa bank daerah konvensional.

Dirinya juga berharap konversi BRK menjadi BRK Syariah tidak mengalami kendala di masa datang.

"Kita minta nantinya BRK punya program yang langsung memberi kontribusi bagi masyarakat," paparnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri memiliki saham satu persen lebih di BRK. Mereka hingga saat ini belum berencana menambah pernyataan modal di BRK.