Waktu Bekerja Habis untuk Antre Solar, Pendapatan Berlin Simanjuntak Anjlok

Antri-Solar7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Antrean panjang terjadi di SPBU di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Pengendara antre untuk mendapatkan BBM jenis solar yang kembali langka, Kamis 18 Agustus 2022.

 

Pantauan RIAUONLINE, kendaraan yang antre tidak hanya kendaraan angkutan barang dan penumpang. Ada juga kendaraan pribadi yang ikut antre mendapatkan BBM jenis solar.

 

Satu pengendara yang ikut antre, Berlin Simanjuntak mengaku sudah setengah jam antre di depan SPBU tersebut. Namun ia belum kunjung dapat mengisi BBM jenis solar untuk pikap yang dikendarainya.

 

Dirinya bisa menghabiskan waktu berjam jam lantaran antre untuk mengisi BBM jenis solar.


Kondisi serupa sudah terjadi selama satu bulan ini. "Terganggu ekonomi kita," terangnya.

 

Pria paruh baya ini setiap hari melayani jasa angkutan barang komoditi ke pasar. Ia mengaku dengan kondisi ini banyak menghabiskan waktu di SPBU sehingga pendapatannya pun berkurang.

 

Pendapatannya pun berkurang sekitar 50 persen dari biasanya. Ia berharap kelangkaan BBM jenis solar segera berakhir.

 

 

 

Berlin berharap kondisi penyaluran BBM jenis solar kembali normal. Ia menyebut mestinya setiap hari pengendara angkutan seperti dirinya bisa mendapat jatah BBM jenis solar.

 

Apalagi setiap hari dirinya cuma dijatah untuk membeli BBM jenis solar sebanyak Rp 100.000. Ia berharap penyaluran BBM jenis solar tidak terkendala lagi.

 

"Harapannya tiap hari dikasi minyak, jangan disendat-sendat kayak gini," pungkasnya.