2 Warga Meninggal Tersambar Petir di Rupat Utara Dipulangkan ke Dumai

Jenazah-dipulangkan-ke-dumai.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dua warga asal Kota Dumai meninggal dunia akibat tersambar petir di Pantai Tanjung Lapin, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu, 17 Agustus 2022, telah dipulangkan ke kota asalnya.

Pemulangan kedua korban menggunakan dua unit mobil ambulans Puskesmas Tanjung Medang dan ambulans Desa Tanjung Medang setelah dievakusi menuju klinik setempat.

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, melalui Kepala Kepolisian Sektor Rupat Utara, Abdul Wahab, menyebut setelah dibawa ke klinik setempat, kedua korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Sesuai permintaan dari keluarga, sore itu juga, (Rabu) sekitar pukul 17.40 WIB kedua korban didampingi keluarga lainya diberangkatkan dan dimakamkan di Kota Dumai," kata Kapolsek Rupat Utara, AKP Abdul Wahab, Kamis, 18 Agustus 2022.

AKP Abdul Wahab menyebut, kedua korban merupakan ayah dan anak warga Jalan Punak, Gang Ikhlas, Purnama, Kota Dumai, Riau.

Sang ayah bernama Abdul Hakim Muslim (45) sengaja datang ke Pulau Rupat Utara untuk berlibur serta mengunjungi anaknya yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) dari IATF Dumai, bernama Novia Mustika (23), di Rupat Utara.


 

 

Saat itu, sedang terjadi hujan deras disertai angin kencang dan kedua korban itu memilih berteduh di salah satu pondok di tepi Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis.

"Saat itu kondisi cuaca gerimis, kedua korban bersama keluarga lainnya, memang sengaja singgah di warung (pondok) di pantai tersebut untuk beristirahat serta memesan makanan," terang Kapolsek Rupat Utara.

Kondisi alam cuaca sedang hujan gerimis disertai petir. Tanpa disadari, tiba-tiba petir menyambar dengan keras dari atas ke dalam pondok warung tempat mereka beristirahat.

"Pada saat bersamaan, warung tersebut roboh menimpa korban. Korban ayah dan anak tersebut terpelanting ke tanah," pungkasnya.

Sesuai permintaan dari keluarga korban, tambah Kapolsek AKP Abdul Wahab, setelah dievakusi oleh warga yang mengetahui kejadian tersebut dan dibawa ke klinik terdekat. Kedua korban dinyatakan meninggal dunia dan keluarga minta agar dipulangkan ke Kota Dumai untuk proses pemakamkan.