Gelar Local Creative Festival, Bandara SSK II Pekanbaru Hadirkan 3.800 Produk UMKM

Local-Creative-Festival.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bertepatan dengan Hari Jadi ke-38 tahun, PT Angkasa Pura II menggelar pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Area Selasar Lantai 1 Terminal Keberangkatan Bandara SSK II Pekanbaru. Kegiatan bertajuk Local Creative Festival ini  berlangsung selama 5 hari, sejak 13 hingga 17 Agustus 2022.

 

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan mengatakan ada total 22 pelaku UMKM yang ambil bagian dalam Local Creative Festival tersebut. 

 

 

"Tahun ini PT Angkasa Pura II menggelar pameran produk UMKM secara serentak di seluruh bandara yang dikelola termasuk di Bandara SSK II Pekanbaru," ujar EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan, 14 Agustus 2022. 

 

Diungkapkannya, Bandara SSK II Pekanbaru juga menampilkan 225 produk unggulan, seperti makanan dan kerajinan tangan khas Melayu Riau.

 

"Ini merupakan upaya mendukung pengembangan UMKM lokal melalui program TJSL, sekaligus ditujukan untuk memecahkan rekor MURI yaitu jumlah jenis produk UMKM terbanyak yang dipamerkan seluruh bandara PT Angkasa Pura II yakni sebanyak 3.800 jenis," jelasnya. 

 

 

 


 

Tak hanya itu, Kegiatan Local Creative Festival ini pun dimeriahkan aneka atraksi budaya dan senin seperti tarian, olahraga tradisional hingga penampilan musik yang didukung oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, sekolah dan sanggar yang ada di Kota Pekanbaru. 

 

"PT Angkasa Pura II terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM yang merupakan salah satu program tanggung jawab sosialnya meliputi pelatihan, bantuan pinjaman modal usaha hingga promosi seperti yang dilakukan hari ini," pungkasnya.