Capaian Realisasi Fisik APBD 2022 Rendah, Muflihun Dorong OPD Gesit

Muflihun26.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan realisasi fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru tahun anggaran 2022. Ia menilai capaian realisasi fisik anggaran tahun ini masih di bawah 50 persen.

"Seharusnya sudah mencapai 50 persen, maka kita dorong OPD lakukan percepatan realisasi fisik tahun ini," ujarnya.

Muflihun menyampaikannya dalam rapat evaluasi realisasi fisik dan keuangan triwulan II Tahun Anggaran 2022 yang digelar Senin, 18 Juli 2022 sore. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, dalam rapat di Ruang Multimedia MPP Pekanbaru.

Dirinya tidak ingin realisasi fisik belum tuntas hingga penghujung tahun. Ia mendorong seluruh OPD bisa menuntaskan program yang sudah ada.

 


 

Muflihun mengatakan, anggaran yang sudah ada bisa direalisasikan. Ia menegaskan agar anggaran tersebut bisa terealisasi hingga akhir tahun nanti.

Ia menilai secara umum masih banyak OPD yang nilai realisasi fisiknya rendah. Ia mengaku bakal mengevaluasi kinerja para kepala OPD yang masih rendah capaian realisasi fisik.

"Ada kendala ya sampaikan, jangan sampai nanti tidak terealisasi hingga akhir tahun anggaran," tegasnya.