Curi Motor untuk Persalinan Istri, Pelaku Pencurian Patah Kaki Usai Diamuk Massa

Pelaku-curanmor-patah-kaki.jpg
(Rahmadi Dwi Putra/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) mengalami patah tulang setelah tertangkap mencuri sepeda motor di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Kamis, 14 Juli 2022.

Dari pengakuan pelaku berinisial WP, ia nekat mencuri sepeda motor untuk biaya persalinan istri yang saat ini hamil tua.

"Motif pelaku WP melakukan pencurian karena untuk biaya persalinan istrinya. Itu hasil interogasi petugas," ujar Kanitreskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar, Senin, 18 Juli 2022.

Saat pengungkapan kasus di Mapolsek Tampan, WP tak mampu berjalan dan menggunakan kursi roda.

"Pelaku telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara dan tengah dalam pemulihan. Pelaku beraksi berdua dan satu orang lagi masih dalam pengejaran (DPO)," ungkap mantan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya itu.

 


 

Dari pengakuan pelaku, dirinya sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor, namun gagal.

"Saat pelaku mencoba maling lagi kedua kalinya, baru ditangkap massa. Yang pertama gagal," pungkasnya.

WP ditangkap setelah seorang saksi bernama Amri curiga saat melihat dua pria bersepeda motor mondar-mandir kawasan UIN Suska Riau. Pelaku kemudian berhenti di parkira Gedung Rektorat.

WP yang berada di bangku penumpang turun dan mendekati sebuah sepeda motor sambil melihat sekeliling. Pelaku kemudian berusaha menghidupkan sepeda motor menggunakan sebuah alat yang diduga kunci T ke dalam kunci kontak sepeda motor.

Saat akan melarikan, saksi langsung mengejar pelaku hingga pelaku terjatuh dari sepeda motor.