Melalui Program Siak Sehat, Baznas Siak Gelar Khitan Massal untuk 100 Anak

Khitan-Massal-Siak.jpg
(Istimewa)

 

Laporan: Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK - Melalui Program Siak Sehat, Baznas Siak menggelar khitan massal untuk seratus orang anak di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Kabupaten Siak, Senin 04 Juli 2022.

Bupati Siak, Alfedri, mengapresiasi kegiatan khitan massal yang di taja oleh Baznas Siak.

"Khitan ini bukan hanya sekadar kewajiban dalam agama Islam atau budaya tertentu, namun ini sunah Rasulullah, tujuannya bermanfaat bagi kesehatan," kata Bupati Alfedri.


Untuk itu, Alfedri mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan maupun program dari Pemerintah Kabupaten Siak dan Baznas Siak.

"Semoga anak-anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang saleh dan tumbuh dengan baik agar bisa menjadi generasi penerus bangsa," harapnya.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini. Harapannya, melalui Program Siak Sehat, para keluarga kurang mampu dapat terbantu dengan khitan massal.

Di kesempatan yang sama, Ketua Baznas Siak Samparis, mengatakan pelaksanaan Program Siak Sehat merupakan program dari Baznas Siak. Acara ini diikuti oleh 100 anak-anak dari Kecamatan Siak dan Mempura.

"Pada pelaksanaan ini, kami dari Baznas Siak bekerjasama dengan LAM Siak, IDI Kabupaten Siak dan LMB Siak memberikan hadiah kepada anak-anak kami yang selesai disunat," ucapnya.

Acara itu juga dihadiri Ketua LAM Siak, Ketua Baznas Siak, Camat Mempura, Ketua Persi, Perwakilan Dandim 0322/Siak, Ketua IDI Kabupaten Siak, Lurah Kampung Dalam, serta anak-anak peserta khitan.