Rakor Gubernur Se-Sumatera di Pekanbaru, Pj Muflihun Malah ke Medan

Muflihun26.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjadi tuan rumah rapat koordinasi (rakor) Gubernur se-Sumatera, Kamis, 30 Juni 2022. Dalam rakor ini, Pemprov Riau turut mengundang walikota dan bupati se-Provinsi Riau.

"Kita sudah mengundang seluruh bupati dan walikota untuk menghadiri Rakor Gubernur se-Sumatera di Pekanbaru pada hari ini," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Muhammad Firdaus.

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID, rakor yang digelar di Hotel Premiere Pekanbaru itu tidak dihadiri (Penjabat) PJ Walikota Pekanbaru Muflihun. Pasalnya, Muflihun tengah mengikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Konwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Medan, Sumatera Utara.

Tidak hanya Muflihun, Pj Kampar juga tidak tampak hadir di rakor Gubernur se-Sumatera tersebut. Sementara dari hasil pantaun, yang tampak hadir hanya Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman, Bupati Bengkalis Kasmarni, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, beserta Wakil Bupati Rohil H Sulaiman.

 


 

Untuk kepala daerah yang diwakilkan, yakni Bupati Siak Alfedri diwakilkan Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi diwakilkan oleh Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengikuti Raker Komisariat Wilayah (Konwil) I Apeksi di Medan, Sumatera Utara dengan memboyong 20 pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun membawa serta pejabat eselon II dan III. Ada juga sejumlah staf di lingkungan Pemko Pekanbaru yang ikut dalam kegiatan selama tiga hari tersebut.

"Kita memenuhi undangan, kebetulan sesuai jadwal di Medan Apeksi. Bersama staf ada 20 yang ikut, karena nanti ada kegiatan pawai dan bazar," ujarnya dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2022 mendatang. Muflihun menyebut, keberangkatan dirinya bersama puluhan pejabat Pemko itu dalam rangka menghadiri undangan Apeksi.