Bapera Riau Minta Holywings Pekanbaru Angkat Kaki dari Tanah Melayu

Barisan-Pemuda-Nusantara-Riau.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau menggelar aksi unjuk rasa di Holywings Pekanbaru, Jalan Soekarno Hatta. 

 

Aksi itu merupakan buntut dari dugaan pelecehan agama yang dilakukan oleh pihak Holywings dalam promosinya di media sosial.

 

Pengunjuk rasa menuntut manajemen Holywings untuk angkat kaki dari bumi lancang kuning.

 

 

Sebelumnya, Holywings mengeluarkan promosi minuman beralkohol gratis bagi orang yang bernama Muhammad atau Maria. Hal ini dianggap menodai umat beragama.


 

“Kami ingin Holywings tidak cukup untuk meminta maaf, kami meminta khususnya Holywings di tanah melayu ini angkat kaki,” sebut Koordinator Massa Aksi, James Bond, Senin, 27 Juni 2022.

 

Bapera Riau mengatakan, Holywings memenuhi unsur penistaan agama, pihaknya meminta pihak terkait untuk memberikan efek jera.

 

“Minuman beralkohol ini adalah barang haram, karena itu kami berkomitmen dan menolak peredaran minuman alkohol,” tegasnya.

 

Sementara itu, Manajemen Operasional Holywings Pekanbaru, Kuat Lesna Sumarno mengatakan, pihaknya menerima apa yang dituduhkan oleh pengunjuk rasa. Namun, dirinya menyebut, penistaan agama itu tidak ada campur tangan dari Holiwings Pekanbaru.

 

“Pekanbaru tidak ada promo itu, pasti akami akan berkoordinasi dengan puhak terkait, kami meminta maaf,” ungkapnya.