Gaji Tak Jelas, DPRD Riau Minta Gubernur Turun Tangan Benahi Konflik Internal Plt Sekwan

zulindra.jpg
(Humas DPRD Riau)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi III DPRD Riau, Zulkifli Indra, mengeluhkan polemik internal Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Riau. Pasalnya, hal itu sudah berdampak pada anggota DPRD Riau dan pegawai tak mendapatkan keterangan gaji hingga hari ini.

"Sampai tanggal 20 ini belum ada kejelasan gaji. Sebetulnya masalah Sekwan baru dan Sekwan lama ini harus ada komitmen bersama gubernur, artinya gubernur jangan lepas tangan. Cari solusi," pintanya, Senin, 20 Juni 2022.

Zulkifli mengingatkan dalam proses pencarian solusi harus disertakan putusan Gubernur Riau, Syamsuar juga bukan hanya dari anggota dan Sekwan DPRD Riau.

 


 

"Gubernur harus bersikap di sini. Karena ini mengkhawatirkan. Kalau anggota DPRD mungkin dianggap orang uangnya masih banyak, tapi kan pegawai honor, dan kontrak-kontrak di kegiatan Sekwan lama ini belum dapat gaji," tutur Zulkifli.

Politikus Demokrat itu menuturkan banyak pegawai honor yang meminta tolong ke anggota DPRD Riau perihal gaji.

"Saya saja bingung soal finansial saya. Tentu ini jadi mengganggu aktivitas kedewanan. Mau keluar kota, SPJ yang lama saja belum dibayar," pungkasnya.