Calon Jemaah Haji Riau, Mahyudin: Berangkat Mulai 18 Juni 2022

ilustrasi-jemaah-haji.jpg
(istimewa)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin mengatakan, Calon Jemaah Haji (CJH) sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, pada 17 Juni 2022 akan diinapkan terlebih dahulu di asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

"Ketika CJH Riau berada di asrama EHA, seluruh kelengkapan akan diperiksa oleh Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH)," katanya.

Mahyudin menjelaskan, di tanggal 18 Juni 2022, untuk kloter pertama JCH Riau atau kloter 4 BTH akan diterbangkan menuju Embarkasi Haji Batam (BTH). Setelah transit di BTH akan diberangkatkan menuju Arab Saudi.

Lebih lanjut, Mahyudin juga mengatakan, Kanwil Kemenag Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan rapat persiapan keberangkatan JCH asal Riau.


 

 

Rapat juga melibatkan PPIH Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau Tahun 1443 H/2022 M. PPIH ini dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.864/V/2022 tanggal 17 Mei 2022.

"Struktur dan bidang-bidang PPIH yang sudah ditetapkan berdasarkan keputusan Gubernur Riau dapat berjalan sesuai dengan tugas pokok masing-masing panitia," pungkasnya.