Polda Riau Minta Polres Kampar Sikat Preman Pungli di Perbatasan Riau-Sumbar

Kombes-Sunarto14.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Daerah (Polda) Riau memberikan perhatian khusus kepada pengendara yang hendak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman agar aman dalam perjalanan. 

 

Sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kalau Polda Riau dan jajaran akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak mudik. 

 

Adanya pengendara roda dua dan empat yang sering mendapat perlakuan tak menyenangkan (pungli) di daerah perbatasan Riau - Sumbar, Kombes Narto memerintahkan Ditlantas Polda Riau dan Polres Kampar untuk menindaklanjutinya. 

 

"Sudah saya teruskan (perintahkan)  Ditlantas dan Polres Kampar untuk langsung aksi jika ada info dari masyarakat," ujar Kombes Narto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 25 April 2022.


 

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi pemudik yang melakukan perjalanan mendapatkan keamanan dan kenyamanan di dalam perjalanan.

 

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kombes Pol Satake Bayu juga memberikan perhatian khusus hal ini. 

 

Kombes Pol Satake Bayu berjanji akan menindak tegas pelaku Pungutan Liar (Pungli) di daerah perbatasan Sumbar - Riau menjelang lebaran idul fitri 2022.

 

 

 

 

"Sementara ini belum ada laporan tentang hal ini, tapi info berita ini akan disampaikan ke Polres terdekat untuk dilakukan pengecekan di lapangan dan penindakan apabila ditemukan," tegas Kombes Satake Bayu.