Gubernur Riau: Silakan Takbiran dari Masjid dan Mushalla, Bukan di Jalan

Syamsuar272.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, memperbolehkan umat Islam ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 dengan cara bertakbir di masjid-masjid dan surau-surau.

Takbiran tersebut dikumandangkan pada malam terakhir di bulan Ramadan guna menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Namun demikian, untuk takbiran keliling di jalan-jalan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih menunggu peraturannya dari Pusat.


“Jadi untuk di masjid dan surau, masyarakat silahkan melaksanakan takbiran. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan dengan ketat," kata ungkap Syamsuar, Senin (25/4/2022).

Ia mengingatkan, saat takbiran mendatang jangan terlalu euforia. Harus tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) serta waspada demi menjaga kondisi tetap aman dan nyaman.

Syamsuar menjelaskan, Pemprov Riau sudah melakukan koordinasi dengan Forkopimda, antara lain Kapolda Riau, Danrem 031/Wira Bima, dan pihak terkait lainya.

“Karena untuk mudik ini, Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau juga menyediakan posko mudik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk istirahat selama perjalanan," pungkasnya usai rakor bersama Forkompinda dan Bupati/Walikota terkait persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit Riau.