Antisipasi Lakalantas Mudik Lebaran, Syamsuar Minta Jalan Berlubang Ditambal

Syamsuar411.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat mudik lebaran idul fitri 1443 hijriyah, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR-PKPP Riau siaga.

 

“Saya juga sudah bilang bahwa UPT Dinas PUPR-PKPP Riau juga sudah standby, terutama peralatan dan material yang terpenting. Supaya nanti jalan provinsi yang rusak atau berlubang bisa segera ditutup. Agar tidak membahayakan pengendara saat mudik lebaran," katanya, Senin, 25 April 2022.

 

 


Tidak hanya Dinas PUPR-PKPP, Syamsuar juga meminta ke balai jalan nasional untuk menutup jalan-jalan nasional yang berlubang. 

 

“Karena kita lihat ada juga jalan nasional yang berlubang-lubang, terutama di daerah Rohil,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, terkait pengamanan, semua pihak sudah siap. Bahkan Polda Riau sudah mendirikan posko-posko pengamanan mudik. 

 

"Tadi juga disupport oleh pak Danrem, yang memerintahkan para Koramil untuk menyiapkan posko, sebagai posko tambahan selain posko yang sudah disiapkan oleh pak Kapolda Riau," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Diketahui, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Forkompinda dan Bupati/Walikota SE Riau rapat koordinasi terkait persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit Riau, Senin, 25 April 2022.