PPKM Level 3 di Pekanbaru kembali Diperpanjang

Syoffaizal2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru hingga kini masih berada di PPKM level 3. Padahal PPKM level 3 tahap sebelumnya sudah berlangsung selama dua pekan.

Penerapan PPKM level 3 di Kota Pekanbaru diperpanjang terhitung, Selasa 29 Maret 2022. Rencananya penerapan PPKM level 3 di Kota Pekanbaru berlangsung hingga 11 April 2022 mendatang.

Kota Pekanbaru menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Riau yang masih menerapkan PPKM level 3. Penerapannya sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait penerapan PPKM di luar Jawa dan Bali.

"Kota Pekanbaru masih di PPKM level 3, rencananya penerapannya berlangsung hingga dua pekan ke depan," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa 29 Maret 2022.


Meski begitu, Syoffaizal mengklaim tren kasus aktif di Kota Pekanbaru cenderung mengalami penurunan. Dua pekan ini, ada tren penurunan kasus sejak awal Maret 2022.

"Memang ada tren penurunan kasus, tapi tetap kita imbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," jelasnya.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ada penurunan sebanyak 957 kasus. Sedangkan kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 876 kasus.

Jumlah kasus aktif saat ini jauh menurun dibanding awal penerapan PPKM level 3 pada 15 Maret 2022 lalu. Saat itu jumlah kasus aktif mencapai 1833 kasus.