Akhirnya Kota Pekanbaru Turun ke PPKM Level 2

Syoffaizal4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pekanbaru akhirnya turun status ke PPKM level 2. Adanya penurunan level PPKM setelah Kota Pekanbaru menjalani beberapa kali PPKM level 3. 

 

"Alhamdulillah kita turun dari PPKM level 3 ke PPKM level 2," papar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Selasa 12 April 2022.

 

Menurutnya, PPKM level 2 di Kota Pekanbaru rencananya berlangsung selama dua pekan. Penerapannya dimulai hari ini hingga 25 April 2022 mendatang.

 

 

Penurunan level PPKM di Kota Pekanbaru seiring tren penurunan kasus aktif Covid-19. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, awal PPKM level 3 pada 29 Maret 2022 kasus aktif mencapai 731 kasus.

 

Sedangkan kasus aktif pada saat PPKM level 3 berakhir sebanyak 478 kasus. Ada penurunan mencapai 253 kasus dalam dua pekan belakangan. Ia berharap tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. 

 


Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru untuk dosis pertama secara umum sudah 116,43 persen. Sedangkan untuk vaksin dosis kedua sebanyak 96,56 persen. 

 

Capaian vaksin anak dan lanjut usia atau lansia juga masih jadi perhatian tim Satgas Penanganan Covid-19. Capaian vaksinasi keduanya masih di bawah 70 persen.

 

 

Syoffaizal mengingatkan agar masyarakat tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat. Apalagi selama PPKM level  2 ada sejumlah kelonggaran aktivitas masyarakat.