DPW Partai Umat Pekanbaru Gelar Lomba Azan se-Kota Pekanbaru

DPW-Partai-Umat-Pekanbaru.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Pekanbaru mengelar lomba Azan tingkat remaja masjid se-Kota Pekanbaru dengan mengangkat tema "Ummat Melahirkan Generasi Muda Bilal bin Rabah". 

 Kegiatan religi tersebut digelar di aula Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera, Minggu, 28 Maret 2022.

 

Ketua Panitia Pelaksana, M Al-Husni Thamrin yang merupakan Ketua Satgas DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah. 

 

Dia juga menyebutkan bahwa ini akan menjadi agenda rutin yang akan digelar oleh DPD Partai Ummat Kota Pekanbaru setiap tahunnya.

 

 

"Ke depan kita akan melaksanakan kegiatan ini untuk porsi yang lebih besar. Tingkat provinsi nanti akan kita lakukan. Kita ingin generasi milenial muslim yang cinta akan agamanya. Dengan lomba Azan ini upaya kita melahirkan Bilal bin Rabah di zaman teknologi saat ini ," ujar Al-Husni, Minggu, 27 Maret 2022.

 

Sementara itu, Ketua Partai UMMAT Kota Pekanbaru Arwen ST SH MH menegaskan, lomba Azan ini ditujukan untuk generasi muda tingkat remaja agar lebih menggelorakan semangat islami terutama menjelang bulan suci Ramadan.

 

"Kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga akan kita taja Inshaallah setiap tahun, karena ita juga menyediakan piala bergilir," ungkapnya. 


 

Arwen juga menegaskan, melalui lomba Azan ini, Partai Ummat mencoba mengajak generasi muda untuk bisa adzan dengan benar dan baik sehingga makin paham akan nilai-nilai dakwah dan tauhid di dalamnya dan iman generasi muda makin kuat. 

 

"Azan itu kalimat dakwah yang paling sempurna yang penuh dengan kalimat Tauhid dan ajakan untuk beribadah kepada Allah serta ajakan untuk mencapai kejayaan hidup di dunia dan akhirat. Karena itu azan tak bisa dipisahkan dari umat Islam. Dan menjadi muazin itu tidaklah mudah. Banyak syarat dan tak boleh salah satu huruf pun karena akan merubah arti," terangnya.

 

Dia berharap, melalui kegiatan ini nantinya akan tumbuh calon-calon muazin milenial terbaik yang akan bermanfaat bagi umat dan agamanya. 

 

"Kegiatan perdana ini akan terus dilaksanakan untuk masa-masa yang akan datang. Bahkan, kegiatan ini harus dilaksanakan sampai tingkat provinsi," pungkasnya. 

 

Adapun pemenang dalam lomba azan se-Kota Pekanbaru itu sebagai berikut :

 

Juara

1. Ghifari Akbar dari Masjid Al-Ittihad

2. Agus Faizun dari Masjid Darun-Nur

3. Rizky Syahpura dari Masjid Al-Furqan

 

Juara Harapan

 

1. M Khalil dari MAN 1

2. Aidul Wahyu dari Masjid At-Taqwa

3. Ikhsan A (Mushola Al Ihsan

 

Juara Favorit

1. Ahmad Yafi Nst dari Mushollah Sabilul.