Warga Pekanbaru Ramai-ramai Kenang Herman Abdullah: Wali Kota Terbaik

Herman-Abdullah20.jpg
(facebook Herman Abdullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mantan Wali Kota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM meminggal dunia, Minggu malam, 27 Februari 2022. Kabar duka tersebut tersebar melalui pesan di grup WhatsApp pemerintah Kota Pekanbaru.

 

Prosesi pemakaman Herman Abdullah dilakukan secara militer yang ditayangkan secara langsung di facebook RIAUONLINE.CO.ID

 

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 1 Maret 2022, dari hasil tayangan langsung tersebut, banyak warga yang mengucapkan belasungkawa.

 

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Engkau telah masuk dalam sejarah sebagai walikota terbaik yang sangat dicintai masyarakat Kota Pekanbaru. Kami selalu merindukanmu, pak," tulis akun Dedy Doank.

 

Hal serupa juga ditulis Chelsy Yesicha. Baginya, Herman Abdullah adalah sosok walikota terbaik. Ia berdoa semoga almarhum Herman Abdullah Khusnul khatimah.

 

"Semoga lapang-lapang dalam kubur. Kami bersaksi engkau adalah pemimpin yang baik," tulis akun Ardin Harahap.

 

Akun Abu Faiz juga turut berkomentar dengan mengatakan Herman Abdullah adalah sosok yang membangun Kota Pekanbaru penuh dengan pengabdian. 

 

"Semoga kepemimpinan beliau menjadi contoh untuk walikota berikutnya. Kalau sekarang dah mau habis," harap Abu Faiz.

 

Sementara itu, akun warga netizen Zuriadi Zul mengatakan, saat kepemimpinan Herman Abdullah, Kota Pekanbaru mendapatkan tujuh kali adipura.

 

 


 

 

"Luar biasa prestasinya. Bagi walikota sekarang nol," tulis Zuriadi Zul.

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh akun advokat. "OOO kalau almarhum saat menjabat tidak pernah ada sampah-sampah berlonggok di kota bertuah nih, makanya almarhum sampai tujuh kali dapat piagam Adipura. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia disisi Allah," tulis Advokat.