Pasien Covid-19 Meninggal Per 1 Maret 2022, Surya: Memiliki Penyakit Komorbid

dr-H-Surya-Hajar-Fitria-Dana.jpg
(infopublik.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Satu orang pasien covid-19 meninggal dunia per 1 Maret 2022. Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Riau, Surya Hajar mengatakan, dari data yang ia dapatkan, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

 

Selain memiliki penyakit penyerta, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia juga sudah berusia lanjut. Rata-rata di atas 60 tahun.

 

“Pasien Positif COVID-19 yang meninggal belakangan ini banyak yang sudah berusia lanjut dan juga punya komorbid," katanya, Selasa, 1 Maret 2022.

 

 

Lebih lanjut, Surya juga mengatakan, pihaknya meminta masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dapat melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan pemerintah. 

 

Bagi yang bergejala, disarankan untuk  langsung menuju sarana kesehatan terdekat. Hal ini bertujuan, agar jika pasien terkonfirmasi mengalami keluhan, maka bisa langsung dipantau oleh tim dokter.


 

“Sedangkan yang bergejala dan berusia lanjut dapat dirawat dirumah sakit. Ini juga untuk menjaga ketersediaan ruang perawatan pasien positif Covid-19 dirumah sakit,” pungkasnya.