Ayat Cahyadi: Herman Abdullah Sosok Sederhana dan Merakyat

pemakaman-herman.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sosok Herman Abdullah punya kenangan tersendiri bagi setiap orang. Tak terkecuali Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Ayat menilai almarhum bukan sekadar tokoh bagi masyarakat. Menurutnya, Herman Abdullah merupakan orang tua dan guru bagi masyarakat.

"Beliau adalah orang tua kita, guru kita dan tokoh masyarakat kita. Banyak sekali jasa beliau untuk Kota Pekanbaru," terangnya, Senin 28 Februari 2022.


Dirinya mengenal almarhum sebagai sosok yang sederhana dan merakyat. Sosok yang sangat dekat dengan masyarakat sehingga sering menghadiri kegiatan masyarakat.

Dikatakannya, almarhum selalu berupaya datang memenuhi undangan dari masyarakat. Dirinya pun sering bertemu almarhum dalam beberapa kesempatan.

"Beliau saat masih sehat selalu berupaya memenuhi undangan masyarakat, bahkan hingga ke daerah di pelosok," ujarnya.

Menurutnya, almarhum merupakan Wali Kota Pekanbaru dengan penuh prestasi dan pencapaian. Apalagi Herman Abdullah menjabat dua periode dari tahun 2001 hingga tahun 2011.

"Jadi beliau punya banyak peran dalam pembangunan Kota Pekanbaru. Semoga seluruh dedikasi almarhum menjadi pahala dan ladang amal kebaikan," pungkasnya.